DUKUNGAN GUBERNUR KALTIM UNTUK PENGEMBANGAN SINGKONG GAJAH KEDEPAN


-->
Pertemuan Konsultatif Antara Pengurus BEC (Borneo Environmental Community) Pusat Bersama Bapak Gubernur Kalimantan Timur dengan Pembahasan Pokok Potensi dan Peranan Singkong Gajah Sehubungan dengan Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan dan Energi yang Berkonsepkan Pelestarian Lingkungan.
Pertemuan Dilakukan Di Ruang Kerja Bapak Gubernur
Pada Hari Rabu Tanggal 01 Juli 2009
Dari kiri ke kanan adalah :
  1. Wijaya Tennessey Iskandar, S.Hut. (Ketua BEC Tarakan).
  2. Bambang Pranghutomo, S.H. (Sekjen BEC).
  3. Bapak Drs. H. Awang Faroek Ishak, MM, MSI. (Gubernur Provinsi Kalimantan Timur)
  4. Bapak Prof. Dr. Ristono, MS. (Ketua Umum BEC)
  5. Arief Adiksana, S.ST. (Devisi IPTEK).
  6. Dinka Nehemia Utomo (Devisi SDM).


2 komentar:

  1. Singkong merupakan komoditi yang saat ini lagi diburu karena kegunaan singkong sangat luas seperti untuk kebutuhan rumah tangga (aneka makanan) dan kebutuhan industri (tapioka, ethanol, mocal atau modified cassava flour, dll.). Saat ini ekspor singkong kering (gaplek) dari Indonesia masih kalah dengan negara lain seperti Nigeria, Brasil & Thailand, ekspor kita hanya sekitar 14% (masih sangat kecil) padahal potensi kita sangat menjanjikan baik lahan dan sarana lainnya. Dengan adanya terobosan dari BEC mengembangkan singkong gajah yang dapat menghasilkan kuantitas yang lebih besar dari varietas singkong yang sudah ada merupakan upaya kreatif dan terobosan baru. Maka BEC perlu mendapat dukungan dari semua pihak untuk pengembangan ke depan. Kalau perlu kita tidak hanya ekspor gaplek tapi dapat ekspor produk olahan singkong seperti tapioka, ethanol, mocal sebagai pengganti tepung terigu karena kualitasnya sedikit dibawah tepung terigu. Semoga BEC senantiasa sukses.

    BalasHapus
  2. Makasih Pak,disini satu hal yang ingin dicapai adalah bagaimana bangsa indonesia yang dimulai dari setiap provinsi, kota dan kabupaten dapat mandiri akan pangan, pakan, pupuk dan enrgi alternatif dari bahan baku singkong yang memiliki produktivitas tinggi dan tidak beracun,sehingga kedepan kita dapat membantu program pemerintah yang mengacu pada ketahanan pangan dan energi alternatif..terima kasih atas dukungannya mudahaan kita dapat menbangun bangsa dengan kemandirian bangsa

    BalasHapus